Tanda-Tanda Tubuh Terlalu Banyak Toxin

tanda-tubuh-banyak-racun

Toxin merupakan zat racun yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan di dalam tubuh. Tanpa Anda sadari racun atau toxin setiap hari masuk dan menumpuk di tubuh Anda. Toxin di dalam tubuh berasal dari berbagai sumber, diantaranya : polusi udara, air tanah, sayur dan buah, makanan dan minuman, atau dari obat-obatan dan narkoba.

Untuk mengetahui apakah tubuh Anda banyak menyimpan racun atau tidak, Anda bisa mengamati kondisi fisik setiap harinya. Berikut ini merupakan tanda-tanda jika tubuh Anda terlalu banyak menumpuk racun atau toxin.

Bau Napas

Tanda yang mudah dialami adalah bau napas atau bau mulut yang tidak mau hilang. Hal ini bisa menjadi tanda ada masalah pada sistem pencernaan Anda. Napas yang bau juga bisa menjadi pertanda bahwa hati mengalami masalah sehingga sulit mengeluarkan racun dalam tubuh.

Muncul Masalah Pada Kulit

Munculnya jerawat atau muncul berbagai macam masalah kulit lainnya bisa menjadi tanda bahwa tubuh terlalu banyak racun. Khususnya masalah jerawat, dapat berkaitan langsung dengan racun yang timbul dari makanan atau produk perawatan kulit yang dikonsumsi.

Mengalami Rasa Lelah Berkepanjangan

Jika Anda mengalami rasa lelah terus menerus walaupun sudah istirahat yang cukup, ini bisa menjadi pertanda bahwa tubuh Anda terlalu banyak toxin atau racun. Rasa lelah ini muncul karena organ tubuh sedang berusaha keras untuk mengeluarkan racun-racun tersebut.

Konstipasi atau Sembelit

Salah satu fungsi usus dalam tubuh adalah untuk menyingkirkan racun yang masuk dalam tubuh. Pada saat Anda mengalami sembelit maka racun tersebut masih tersimpan semua, sehingga berdampak buruk bagi kesehatan. Dari sini dapat diketahui bahwa mengalami sembelit juga menjadi tanda atau indikasi adanya racun yang berlebih. Sembelit juga dapat menyebabkan sakit kepala, pegal-pegal, dan lelah.

Berat Badan yang Susah Diturunkan

Permasalahan hormonal merupakan faktor penting yang menjadikan berat badan susah diturunkan. Fungsi hormon dalam tubuh yang mengalami masalah bisa saja disebabkan adanya racun dalam tubuh. Untuk itu Anda bisa melakukan detoksifikasi sebagai solusi yang tepat untuk membersihkan semua racun dalam tubuh Anda.