Penyebab Gatal-Gatal Pada Miss V

gatal-gatal-miss-v

Mungkin sering anda mengalami gatal-gatal pada Miss V tanpa sebab yang jelas. Gatal di area organ kewanitaan pasti sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman yang mengalaminya. Cara mengatasinya juga tidak bisa sembarangan, bahkan di beberapa kasus harus dilakukan pengangkatan vagina bagian luar untuk menghilangkan rasa gatal tersebut.

Berikut ini adalah beberapa penyebab gatal-gatal pada vagina :

Jamur

Penyebab umum terjadinya gatal di Miss v adalah jamur, atau adanya alergi terhadap sesuatu hal. Penyebab munculnya jamur ini biasanya disebabkan aktifitas seksual atau bisa juga karena keadaan organ intim terlalu lembab.

Untuk menghindari, sebaiknya jaga kelembaban organ intim dengan sering ganti celana dalam, pilih bahan yang mudah menyerap keringat, dan cuci celana dalam yang banar-benar bersih dari sabun.

Faktor Kejiwaan

Frustasi, stres, dan kecapekan juga dapat menyebabkan gatal pada vagina. Gatal yang disebabkan faktor psikis seperti ini pengobatannya perlu dengan konseling, karena tidak bisa ditemukan penyebab pastinya.

Sering Menggunakan Pakaian Dalam Ketat

Gatal bisa jadi disebabkan alergi terhadap bahan nylon atau bisa juga alersi dengan bahan pembalut. Pakaian yang ketat juga dapat meningkatkan suhu diarea organ intim. Organ intim yang lembab akan menjadi tempat berkembangnya jamur

Keputihan

Keputihan yang sudah abnormal memang akan menyebabkan gatal-gatal pada Miss V. segera lakukan pengobatan jika mengalaminya, keputihan yang tidak normal jika tidak segera ditangani bisa menjadi tanda awal munculnya kanker serviks. (Baca Juga : Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita)

Terjangkit Penyakit Menular

Penyakit kelamin Trichomoniasis dapat menimbulkan rasa gatal yang luar biasa dan mengeluarkan bau tidak sedap pada vagina. Penyakit ini bisa jadi tertular oleh pasangan dan penularan lebih cepat apabila seseorang itu suka berganti-ganti pasangan.

Untuk mengatasi rasa gatal di Miss V perlu diketahui terlebih dahulu penyebabnya. Dengan menghilangkan penyebabnya maka keluhan juga akan hilang.

Selalu menjaga kebersihan organ intim dengan menggunakan air bersih pada saat cebok, atau menggunakan tissue khusus Miss V. Gunakan pakaian dalam yang nyaman dan ganti jika sudah banyak menyerap keringat. Jika gatal tidak kunjung sembuh sebaiknya segera lakukan pengobatan ke dokter anda.