Penyebab Ejakulasi Dini Pada Pria

penyebab-ejakulasi-dini

Ejakulasi dini merupakan gangguan seksual yang umumnya dialami oleh serang pria, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa dialami seorang wanita. Ejakulasi adalah ketidak mampuan seorang pria dalam menahan ejakulasinya pada saat melakukan hubungan intim. Kondisi tersebut tentunya tidak diinginkan oleh setiap pasangan karena dapat menjadi faktor ketidak harmonisan suatu rumah tangga. Berikut akan dibahas apa saja penyebab ejakulasi dini pada pria yang perlu Anda ketahui :

Faktor Genetika

Sistem saraf dan organ-organ seksual di dalam tubuh memiliki tujuan utama ketika melakukan aktifitas seks. Gen yang berada didalam tubuh berperan penting membuat Anda cepat mencapai klimaks dalam berhubungan intim. Faktor genetika biasanya berperan sangat minim, sehingga Anda tetap bisa merubah kondisi buruk tersebut.

Mansturbasi

Masturbasi atau onani umumnya kerap dilakukan oleh pria usia muda dengan tujuan mencapai klimaks dengan cepat. Masturbasi yang dilakukan dengan tergesa-gesa bisa mengakibatkan sistem saraf merespon dengan cepat apabila mendapat rangsangan seksual. Akibatnya kebiasaan tersebut akan terbawa saat melakukan hubungan intim bersama istri. Apabila Anda mempunyai kebiasaan masturbasi segera rubah kebuasaan buruk tersebut.

Terlalu Bergairah Dapat Memicu Ejakulasi Dini

Hubungan intim bersama pasangan adalah wujud kasih sayang yang harus dilakukan dengan lembut. Mencapai klimaks dengan durasi yang lama akan lebih nikmat jika dibanding dengan klimaks yang di dapatkan akibat tergesa-gesa, bukan hanya Anda seorang lelaki, pasangan Andapun akan lebih menikmatinya.

Kurang Pengalaman Dalam Melakukan Hubungan Intim

Hal ini kerap dialami oleh pria yang baru pertama kali atau pria yang belum berpengalaman dalam melakukan hubungan intim. Kurangnya pengetahuan tentang respon seksual pria dan wanita, dan kebanyakan memiliki masalah psikologis, seperti rasa takut, rasa bersalah, ataupun rasa cemas yang berlebihan ketika melakukan aktivitas seksual.

Sensitivitas

Sebagian pria memiliki tubuh yang sangat sensitif, gesekan yang terjadi pada saat melakukan hubungan intim akan menimbulkan sensasi yang luar biasa, keadaan ini menjadi penyebab terjadinya ejakulasi dini.

Kekurangan Hormon Serotinin

Serotinin merupakan zat alami yang dihasilkan saraf dan berperan aktif dalam proses ejakulasi. Sebuah penelitian membuktikan bahwa semakin tinggi hormon serotinin dalam otak akan menunda ejakulasi. Sebaliknya, jika otak kekurangan hormon serotinin akan membuat seorang pria lebih mudah mengalami ejakulasi dini.

Menderita Disfungsi Ereksi

Seorang pria yang mempunyai masalah disfungsi ereksi akan kesulitan mendapatkan ereksi yang keras saat melakukan hubungan intim, hal tersebut yang membuat mereka melakukan seks dengan tergesa-gesa karena takut ereksinya tidak bisa bertahan lama.

Mengkonsumsi Obat-Obatan Tertentu

Obat-obatan seperti obat flu yang mengandung efedrin pseudo bisa berakibat munculnya ejakulasi dini. Anda dituntut lebih selektif dalam pemakaian obat-obatan, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter. Kecermatan dan pengetahuan Anda sangat diperlukan saat memilih produk keperkasaan pria yang beredar dipasaran, resiko gangguan seksual semakin parah bahkan kematian yang mendadak kerap sekali terjadi karena salah pilih produk. Supaya lebih aman sebaiknya Anda mencari informasi yang tepat sebelum memutuskan untuk membeli obat keperkasaan pria.

Penyakit Fisik

Beberapa penyakit fisik seperti infeksi prostat juga dapat menyebabkan ejakulasi dini. Atau bisa juga disebabkan karena cidera fisik yang mengganggu sistem saraf.

Yang perlu Anda ketahui adalah, ejakulasi dini adalah masalah seksual yang mudah untuk diatasi, dengan mengetahui penyebab ejakulasi dini tersebut diharapkan Anda dapat menghindari dan mencegahnya.