Penyebab Anda Gagal Menurunkan Berat Badan

penyebab-gagal-diet

Mungkin beberapa faktor penyebab Anda gagal dalam menurunkan berat badan ini pernah Anda alami. Jika Anda mengalami masalah berat badan, ini akan menggangu penampilan dan juga akan membatasi gerak tubuh Anda. Menurunkan berat badan umumnya dilakukan dengan cara diet dan berolahraga secara taratur, atau dengan cara detox usus besar.

Mungkin Anda akan bertanya-tanya kenapa gagal dalam menurunkan berat badan, padahal sudah melakukan segala cara. Melakukan berbagai macam diet atau olahraga sudah sudah dilakukan, tapi berat badan turun sedikit atau berat badan tidak turun, bahkan lebih parahnya lagi bobot tubuh Anda justru bertambah.

Pada artikel cahayaherbalindo.com kali ini akan dibahas secara lengkap 6 penyebab anda gagal dalam melakukan program diet. Supaya dapat memberi gambaran apa saja kesalahan yang pernah Anda lakukan sehingga diet yang Anda jalankan gagal.

1. Kurang Tidur

Kurang tidur saat Anda menjalani diet akan mengakibatkan metabolisme tubuh melambat. Jika metabolisme melambat tentu akan membuat tubuh kurang efektif dalam membakar lemak. Bahkan tubuh akan menyimpan lebih banyak lemak, selain itu kurang tidur juga dapat meningkatkan nafsu makan Anda.

2. Salah Memilih Makanan

Pertimbangkan kandungan gizi dari makanan yang akan Anda makan sehari-hari. Jika Anda sedang melakukan olahraga berat seperti angkat beban, maka Anda harus mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Untuk itu Anda dapat memilih kentang, beras, dan unbi-umbian yang banyak kandungan karbohidratnya.

Namun sebaliknya, jika Anda tidak melakukah olahraga atau pekerjaan berat lainnya hindari makanan yang banyak kandungan karbohidrat. Untuk Anda yang tidak membutuhkan banyak energi makanan yang banyak mengandung protein dan sayur-sayuran sangat disarankan. Untuk itu, sebisa mungkin hindari makanan seperti roti dan gula. Kesalahan dalam memilih makanan yang tepat justru akan menambah berat badan Anda.

3. Terlalu Banyak Makan

Jika Anda ingin menurunkan berat badan tapi masih gagal, itu mungkin terjadi karena Anda terlalu banyak makan. Untuk menurunkan berat badan seharusnya mengurangi kalori yang masuk, dan perbanyak kalori yang keluar dengan cara membakarnya.

Makanlah sebelum Anda merasa lapar, ini untuk menghindari melambatnya sistem metabolisme Anda. Namun bukan berarti Anda bisa makan kapanpun dengan porsi sesuai keinginan Anda. Biasakan makan kecil setidaknya dua jam sekali, maka tubuh Anda masih tetap berenergi. Enekgi ini dibutuhkan untuk bahan bakar mempercepat metabolisme tubuh.

4. Terlalu Banyak Mengkonsumsi Manis

Makanan atau minuman yang manis biasanya mengandung gula. Gula akan mudah diserap oleh tubuh, ini akan membuat Anda gagal dalam menurunkan berat badan walaupun sudah mengurangi porsi makan. Hindari minum teh manis, bersoda atau minuman yang banyak mengandung gula setelah makan.

5. Kurang Aktifitas Fisik

Untuk membakar lebih banyak kalori yang sudah masuk, sebaiknya Anda melakukan aktifitas yang dapat membakar kalori. Anda bisa melakukan aktifitas fisik seperti olahraga, melakukan pekerjaan rumah (ngepel, mencuci baju, atau membersihkan halaman), dan kegiatan lainnya. Aktifitas fisik yang lebih aktif akan membantu banyak dalam mensukseskan usaha dalam menurunkan berat badan yang Anda jalankan.

6. Tidak Konsisten Menjalankan Prosesnya

Kunci dalam menjalankan proses diet adalah Anda konsisten dalam menjalankan prosesnya. Namun jika dijalankan dengan tidak konsisten, misal anda menjalankan rutin selama satu minggu lalu 2-3 hari kemudian tidak, dan kemudian menjalankan lagi bisa dipastikan usaha Anda untuk menurunkan beratbadan akan gagal.

Demikian informasi tentang penyebab gagal dalam menurunkan berat badan yang bisa kami sampaikan. Bagaimana, adakah proses yang Anda lewatkan saat melakukan proses diet selama ini ?. Setelah membaca artikel ini, diharapkan Anda bisa mengevaluasi dan dapat menurunkan berat badan dengan maksimal.