Manfaat Latihan Kegel Pada Pria

manfaat-kegel-untuk-pria

Senam kegel pada dasarnya adalah untuk inkontinensia urin pada pasien wanita yang baru saja melahirkan. Namun manfaat lain pada wanita adalah untuk mengencangkan kembali otot-otot kewanitaan.

Pada pria senam kegel dilakukan dengan cara menguatkan dan merenggangkan otot kemih dan otot dasar panggul. Dengan latihan secara teratur otot-otot ini akan menjadi kuat dan memberikan manfaat untuk kesehatan seksual pria.

Manfaat yang utama latihan kegel pada pria adalah untuk meningkatkan daya tahan seksual dan kekuatan ereksi. Pada pria usia lanjut kegel juga berguna untuk mengurangi gejala beser. Berikut ini adalah dua manfaat latihan kegel yang dilakukan pria :

Membuat Pria Lebih Kuat dan Tahan Lama Saat Berhubungan Intim

Otot-otot panggul merupakan otot yang berhubungan langsung dengan organ seksual. Maka memperkuat otot-otot ini dapat mengkatkan fungsi seksual, selain itu kegel juga dapat membantu menguatkan kekuatan ereksi sehingga kepuasan seksual akan lebih besar. Latihan kegel juga berpengaruh dengan kualitas ejakulasi pria.

Mengurangi Masalah Inkontinensia Urin

Seiring dengan bertambahnya usia, otot dasar panggul akan melemah yang dapat menyebabkan inkontinensia urin (beser). Otot-otot ini mengelilingi kandung kemih dan uretra pria. Ketika kekuatan otot ini melemah maka aliran urin semakin susah untuk ditahan dan menjadi beser.

Sama halnya dengan otot lain yang ada dalam tubuh, apabila dilatih maka akan semakin kuat. Dengan melakukan latihan kegel secara rutin maka otot-otot disekitar kemih akan lebih kuat. Latihan kegel dianjurkan terutama pada pria yang pernah menjalani operasi prostat, supaya memperkuat kembali otot dasar panggul pasca operasi.

Lakukan latihan kegel ini secara perlahan dan rutin, mulailah dengan mengosongkan kandung kemih anda, kemudian sambil sambil duduk atau berbaring secara perlahan kencangkan otot panggul, dan tahan selama 3 detik dan rileks selama 3 detik. Lakukan secara berulang dan tingkatkan waktunya secara terus menerus. Lakukan latihan kegel ini 3 kali sehari.

Apabila anda secara rutin menjalani latihan kegel ini, secara tidak langsung kekuatan ereksi dan ejakulasi anda akan meningkat. Semoga informasi mengenai manfaat latihan kegel pada pria diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Selamat mencoba