Kumpulan Tips Agar Payudara Kencang, Sehat, dan Indah

Payudara adalah bagian tubuh wanita yang paling menarik di mata pria. Hal tersebut yang seringkali membuat para wanita kurang percaya diri apabila memiliki bentuk payudara yang kurang ideal. Contohnya payudara yang kendur, kulit payudara keriput, bentuk payudara yang kurang ideal, ukuran payudara yang terlalu kecil, dan lain sebagainya.

payudara-kencang-dan-sehat

Kaum wanita akan selalu mencari tips agar payudara kencang. Mereka akan merasa minder karena merasa salah satu bagian tubuhnya sudah tidak cantik lagi. Tidak jarang para wanita yang ingin mendapatkan bentuk payudara yang ideal melakukan operasi payudara, dan tanpa memikirkan besarnya biaya yang harus dikeluarkan serta dampak buruk jangka panjang yang akan terjadi.

Sebagian besar wanita tentu mencari solusi alami yang bisa dilakukan untuk perawatan payudara supaya terlihat kencang dan indah. Namun pada kenyataannya mereka tidak sabar, mereka menginginkan hasil yang cepat padahal metode pengencang payudara dengan cara alami memerlukan waktu yang panjang. Kebanyakan wanita menginginkan cara yang instan.

Ada banyak cara alami yang bisa Anda pilih untuk menjaga dan merawat keindahan payudara tanpa harus mengorbankan kesehatan dan dampak buruk yang sangat beresiko. Berikut ini berbagai informasi yang kami rangkum dari berbagai sumber, yang diharapkan Anda dapat memilih cara mana saja yang cocok dan bisa Anda lakukan untuk merawat keindahan payudara Anda.

Tips Mengencangkan Payudara

Beberapa tips berikut bisa Anda lakukan untuk perawatan payudara agar lebih kencang, sehat, dan indah yang bida Anda lakukan sendiri dirumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

1. Gunakan Bra Yang Tepat

Pemilihan bra yang tepat pasti selalu ada dalam setiap artikel cara mengencangkan payudara. Karena hal tersebut sudah banyak yang mengalami bahwa pemilihan bra yang kurang tepat dapat memperlihatkan penampilan yang kurang maksimal. Banyak wanita yang memilih bra karena model tertentu, padahal bra yang tepat bukan dilihat dari modelnya melainkan dari kenyamanan saat dipakai.

Bra berfungsi sebagai penopang payudara dan merupakan cara alami untuk menjaga bentuk payudara tidak menurun dan kendor. Pilih bra yang nyaman tidak terlalu besar atau terlalu ketat, dan pilih bra yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat.

2. Olahraga Secara Teratur

Selain memilih bra yang sesuai, olahraga juga salah satu cara yang bermanfaat dalam perawatan payudara agar tetap kencang. Dengan olahraga yang rutin akan menambah stamina dan melancarkan metabolisme tubuh, serta dapat memperkuat jaringan otot. Anda dapat memilih olahraga yang gerakannya lebih banyak melatih otot bagian dada untuk menjaga kekencangan payudara.

Berikut beberapa olahraga yang dapat Anda pilih untuk menjaga dan merawat keindahan payudara :

Senam Payudara

Senam payudara adalah salah satu olahraga untuk perawatan payudara yang bisa diandalkan. Manfaat senam payudara adalah untuk menjaga otot dada (pectoral) supaya tetap kencang, otot pectoral inilah yang berfungsi untuk menyangga payudara Anda. Manfaat lainnya dari senam payudara adalah untuk mencegah payudara Anda kendur sebelum waktunya.

Berenang

Renang adalah olahraga yang diyakini dapat membuat payudara tampak lebih kencang dan indah. Berenang akan banyak melatih otot-otot disekitar payudara sehingga sangat membantu dalam perawatan payudara yang kendur.

Push Up

Push Up merupakan olahraga yang dapat dilakukan dimana saja, gerakan-gerakan dalam olahraga ini akan banyak melatih otot payudara dan tangan. Karena push up dapat membantu otot jaringan payudara, maka semakin kuat otot payudara akan membuat payudara semakin tampak kencang, indah, dan lebih sehat.

3. Konsumsi Makanan Sehat

Secara umum makanan sehat akan membuat berat badan lebih ideal. Tidak jarang turunnya berat badan secara signifikan akan membuat bentuk payudara juga berpengaruh. Oleh karena itu Anda harus menjaga konsumsi makanan yang sehat, hal ini akan bermanfaat untuk menjaga kesehatan payudara dari dalam. Berat badan sangat berpengaruh ke penampilan payudara, dan sering membuat lebih kendur apabila berat badan tidak ideal.

4. Menghindari Rokok dan Alkohol

Merokok akan menyebabkan payudara Anda menjadi kendur, asap rokok dan nikotin yang terkandung dalam rokok juga dapat menyebabkan berkurangnya elastisitas pada kulit. Oleh karena itu sebaiknya menghindari kebiasaan merokok apabila Anda ingin memiliki payudara kencang dan sehat. Selain itu alkohol juga dapat mempengaruhi kesehatan payudara, alkohol akan membuat kerja organ tubuh berkurang, aliran darah menjadi tidak lancar dan otot-otot menjadi kaku.

5. Perawatan Payudara Dengan Pemijatan

Perawatan payudara dengan cara dipijat merupakan hal yang sudah umum dilakukan untuk mendapatkan bentuk payudara yang kencang dan indah. Gunakan minyak zaitun atau krim payudara yang aman dan nyaman digunakan untuk memijat payudara, ada banyak tips tdan teknik dalam melakukan pijatan yang aman dan nyaman sehingga membuatnya tampak lebih kencang dan indah.

teknik-pemijatan-payudara

Dengan krim pengencang payudara, berikan pijatan lembut untuk melembabkan dan melembutkan payudara. Lakukan pijatan dari arah bawah keatas, hal ini dapat membantu mendapatkan kulit payudara yang sehat.