Dampak Buruk Keputihan Pada Wanita

dampak-buruk-keputihan

Ketahui Dampak Buruk Keputihan Pada Wanita, Supaya Anda Dapat Mencegah Sejak Dini.

Keputihan merupakan masalah kesehatan organ intim pada wanita yang sejak lama menjadi persoalan bagi kaum wanita. sedikit sekali wanita yang tahu apa itu keputihan dan terkadang menganggap remeh persoalan keputihan ini. Padahal masalah keputihan ini tidak bisa dianggap enteng, karena dapat berakibat fatal jika terlambat ditangani.

Sebelum kita membahas tentang bahaya keputihan, kita akan membahas apa itu keputihan dan gejala-gejalanya. Keputihan merupakan gangguan kesehatan pada wanita, yaitu keluarnya cairan dari vagina berwarna putih kekuningan atau putih keabuabuan baik encer ataupun kental. Penyebab keputihan antara lain bakteri, virus, jamur dan juga parasit. Adanya infeksi dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa perih saat buang air kecil.

bahaya-keputihan

Keputihan terbagi menjadi dua jenis, yaitu keputihan fifiologis dan keputihan patologis. Keputihan fisiologis merupakan keputihan yang tidak berbahaya, sedangkan keputihan patologis merupakan keputihan yang bersifat berbahaya.

Efek Negatif atau Dampak Buruk Keputihan Pada Wanita

Berikut ini dampak negativ dari keputihan yang perlu diketahui perempuan, diharapkan setelah mengetahui dampak buruknya Anda dapat lebih peduli terhadap kesehatan organ intim Anda.

  • Terganggunya keharmonisan rumah tangga
  • Terganggunya kelangsungan hubungan seksual dengan pasangan
  • Memicu terjadinya disfungsi seksual wanita
  • Memicu timbulnya penyakit kanker serviks
  • Menimbulkan luka dalam pada sekitar organ intim apabila tidak segera ditangani
  • Mudah terkontaminasi bakteri, virus, dan jamur yang menyebabkan penyakit kelaminlainnya

Segera periksakan kedokter apabila Anda mengalami keputihan yang sudah lama tidak sembuh. Pengobatan sedini mungkin sangat diperlukan guna mencegah penyakit ini tidak menjadi ke tingkat yang lebih serius. Apabila keputihan yang Anda alami belum sembuh, sebaiknya jangan melakukan hubungan intim tersebih dahulu, karena dikhawatirkan terjadi perpindahan kuman ke suami dan sewaktu keputihan anda sudah sembuh kuman tersebut bisa kembali lagi saat melakukan hubungan intim, atau biasa disebut dengan fenomena ping pong.