Cara Menjaga Kesehatan Payudara

cara-menjaga-kesehatan-payudara

Payudara adalah salah satu bagian tubuh wanita yang penting, karena payudara merupakan bagian tubuh yang dapat menunjang penampilan wanita. Semua wanita ingin memiliki bentuk payudara yang kencang, indah, sehat dan padat berisi. Terutama seorang wanita yang telah menikah, mereka akan lebih menjaga kesehatan payudara demi keharmonisan rumah tangganya.

Cara Menjaga Kesehatan Payudara

Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan payudara agar tetap sehat, cantik, dan dapat mengurangi resiko terkena kanker payudara.

Menggunakan Bra Yang Tepat

Pemilihan bra yang tepat akan sangat membantu Anda dalam menjaga kesehatan payudara Anda. Gunakan bra yang nyaman, mudah menyerap keringat, dan pastikan ukurannya sesuai tidak kebesaran atau kekecilan.

Olahraga

Senam adalah salah satu olahraga yang baik untuk menjaga kesehatan payudara. Gerakan-gerakan dalam senam dapat melatih otot dada menjadi lebih kuat. Selain itu senam juga dapat membentuk payudara Anda lebih indah dan kencang.

Hindari Minuman Beralkohol

Gaya hidup yang kurang sehat menyebabkan beberapa jenis penyakit, salah satunya kanker payudara. Alkohol telah dikaitkan dengan kanker payudara pada sejumlah studi, pera peneliti percaya ini mungkin karena fakta bahwa alkohol meningkatkan kadar estrogen.

Istirahat Yang Cukup

Seperti halnya dengan anggota tubuh lainnya, jika badan terlalu lelah maka payudara menjadi turun. Hal ini dikarenakan otot-otot penyangga payudara akan mengendur sehingga dapat mempengaruhi bentuk payudara Anda.

Menggunakan Cream Payudara

Menggunakan cream payudara alami adalah cara aman untuk menjaga kesehatan payudara. Caranya dengan mencamput satu sendok makan yoghurt asli dengan satu butir telur dan juga vitamin E cair. Kemudian oleskan secara merata ke payudara dan biarkan sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih

Pemeriksaan Secara Rutin

Apabila Anda memiliki riwayat kanker payudara maka anda dapat berkonsultasi kepada dokter supaya terhindar dari kanker payudara. Tidak hanya untuk yang memiliki resiko kanker payudara tetapi juga untuk semua wanita. Untuk Anda yang sudah memasuki usia diatas 40-50 tahun penting untuk memeriksakan kesehatan payudaranya. Hal ini dikarenakan karena fakta yang terjadi adalah 80% dari kasus kanker payudara terjadi pada wanita usia diatas 50 tahun.

Itulah beberapa cara menjaga kesehatan payudara agar tetap sehat dan cantik, serta terhindar dari penyakit kanker payudara. Semoga informasi yang telah kami sajikan dapat bermanfaat dan menjadikan payudara Anda tampak lebih cantik, indah, kencang, dan sehat.