Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita

Mengatasi-Keputihan

Keputihan merupakan gangguan kesehatan pada wanita yang paling sering dialami. Keputihan atau Fluor Albus merupakan sekresi vaginal pada wanita. Keputihan pada dasarnya dapat digolongkan menjadi dua golongan yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis).

keputihan fisiologis adalah keputihan yang biasa terjadi setiap bulannya, biasanya muncul menjelang atau sesudah menstruasi ataupun masa subur. Keputihan patologis dapat disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar.

Penyebab keputihan biasanya dikarenakan jamur , bakteri, virus dan parasit. Meskipun keputihan memiliki banyak jenisnya, akan tetapi hal itu sangat berbahaya apalagi kuman menyerang serviks. Pencegahan dini merupakan solusi awal untuk anda mengatasi keputihan. Berikut ini beberapa cara untuk mencegah terjadinya keputihan :

1. Gunakan Pembalut Yang Tepat
Tidak dapat dihindari lagi pembalut merupakan cara simple yang sering digunakan untuk wanita yang sedang menstruasi agar mampu menyerap darah. Tapi perlu diketahui salah memilih pembalut justru membuat anda mengalami keputihan . Pilihlah pembalut yang menggunakan bantalan yang berkualitas, mengandung kandungan herbal . Dan yang terpenting gantilah pembalut 4 jam sekali dalam sehari.

2. Menjaga Kelembapan
Kelembapan Miss.V merupakan pencegahan awal untuk menghindari keputihan. Tingkat keasaman yang baik untuk miss.V adalah 3,5 . Perubahan warna dan bau yang tidak sedap dapat disebabkan karena tingkat kesamaan yang tinggi dan bila dibiarkan kemungkinan terjadi nyeri pada kewanitaan .

3. Menjaga Kebersihan
Selain kelembaban yang terpenting adalah menjaga kebersihan Miss.V yaitu dengan cara teratur dan ketika membersihkan vagina usahakan dari arah depan ke belakang, hal ini untuk menghindari kuman yang menempel di anus berpindah ke vagina.

4. Hindari Stres Dan Olahraga
Menghindari diri dari stress dan melakukan olahraga seimbang merupakan solusi tepat untuk anda. Lakukan olahraga satu minggu dua kali secara teratur . Komsumsi pula makanan yang sehat seperti minum susu ataupun yogurt karena kandungan di dalam susu terdapat bakteri baik yang menjaga keseimbangan bakteri candida.

Lalu bagaimana jika sudah terjadi keputihan, dan apa obatnya ?

Obat keputihan yang tersedia di CahayaHerbalindo.Com ada 2 jenis, yaitu Tissue Double Majakani dan Ladyfem Kapsul Herbal. Keduanya merupakan obat herbal rekomendasi dari Boyke Dian Nugraha dan sama-sama efektif dalam mengobati keputihan, jika Tissue Double Majakani (TDM) membersihkan keputihan dari luar yaitu sekitar liang vagina. Sedangkan Ladyfem membantu membersihkan keputihan dari dalam yaitu keputihan yang menempel di dinding dalam rahim.

Lalu manakah yang lebih efektif ?. Saran dari kami pakai keduanya, keputihan di luar dan di dalam harus tuntas, karena keputihan yang tidak dibersihkan secara tuntas keseluruhan dapat berpotensi timbul kembali.

Demikian cara mengatasi keputihan pada wanita, semoga hal ini bermanfaat dan tidak ada salahnya untuk mencoba.