Cara Mencegah Disfungsi Ereksi

makanan-pencegah-disfungsi-ereksi

Disfungsi ereksi adalah gangguan seksual dimana penis tidak bisa ereksi dengan maksimal, atau penis bisa ereksi tetapi tidak bisa bertahan lama untuk menyelesaikan hubungan intim. Penyebab disfungsi ereksi yang paling umum ada dua faktor, faktor psikologis yang umumnya dialami oleh pria usia muda dan faktor fisik yang umumnya diderita pria usia lanjut.

Walaupun disfungsi ereksi umumnya diderita oleh pria berusia 60 tahun keatas, namun jika tubuh dan jiwanya sehat ereksi masih bisa didapatkan secara maksimal. Sebaliknya pria yang masih muda jika mempunyai masalah kesehatan bisa menderita disfungsi ereksi.

Oleh sebab itu, yang terpenting adalah bagaimana cara mencegah timbulnya disfungsi ereksi tersebut daripada harus mengobati. Sebenarnya mencegah masalah seksual ini cukup mudah dan sangat sederhana, dengan pola makan dan asupan makanan yang cukup, olahraga, dan istirahat yang cukup dapat menjadi pencegahan awal gangguan disfungsi ereksi..

4 Cara Mencegah Disfungsi Ereksi Pada Pria

Berikut ini beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah masalah disfungsi ereksi. Cara yang akan kami bagikan berikut ini akan sangat berguna untuk pria dengan usia muda atau pria yang belum menikah, supaya pada waktu menikah kelak dapat memberikan kesan malam pertama yang tidak terlupakan kepada Anda dan pasangan.

1. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Langkah awal dan sederhana untuk mencegah disfungsi ereksi adalah dengan mengkonsumsi makan makanan yang sehat dan menghindari makanan cepat saji. Walaupun efek mengkonsumsi makanan cepat saji tidak bisa langsung dirasakan, namun dapat dipastikan Anda akan mengalami disfungsi ereksi di beberapa tahun kemudian.

Selain itu, makanan yang penuh lemak seperti jerohan, sea food, dan daging-dagingan dapat menimbulkan penyumbatan pada pembuluh darah yang berakibat darah yang mengalir menuju jantung akan terhambat. Hal ini akan menyebabkan aliran darah ke penis juga akan terhambat dan akan menyebabkan disfungsi ereksi.

Mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, ikan, dan kacang-kacangan dipercaya sangat baik untuk menjaga kesehatan pria. Kandungan serat, vitamin, dan zat antioksidan yang terkandung dalam buah dan sayur dapat mencegah penyumbatan pada pembuluh darah. Selain mengkonsumsi makanan sehat, ada baiknya Anda menghindari merokok dan minuman bersoda dan beralkohol.

2. Menjaga Berat Badan Ideal

Berat badan yang ideal akan menghindarkan Anda mengalami penyakit diabetes dan kolesterol yang akan berpengaruh pada aliran darah ke penis. Gangguan pada aliran darah menuju penis akan menyebabkan gangguan disfungsi ereksi. Apabila Anda saat ini mempunyai berat badan yang berlebih sebaiknya menjalankan program diet sehat. Selain untuk mencegah penyakit disfungsi ereksi, memiliki berat badan yang ideal juga dapat memperbaiki penampilan Anda.

3. Olahraga Secara Teratur

Dengan melakukan olahraga secara teratur seperti jogging, renang, dan senam dapat menyehatkan fungsi seksual pria. Dengan olahraga fungsi jantung dan organ tubuh lainnya akan bekerja secara normal. Namun perlu jika Anda melakukan olahraga bersepeda, karena akan memberikan tekanan pada daerah sekitar anus dan skrotum yang akan mempengaruhi organ seksual.

4. Menghindari Kegiatan Seks yang Beresiko

Melakukan posisi seks yang benar-benar Anda kuasai sebaiknya dihindari, selain menyebabkan rasa sakit pada wanita juga dapat mencederai penis Anda dan berakibat impotensi permanen. Lakukan posisi seks yang sudah Anda kuasai untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

Selain itu, melakukan penetrasi sebelum melakukan foreplay juga sangat beresiko. Vagina yang belum terlumasi dengan baik akan memaksa Anda melakukan dorongan lebih keras saat penetrasi, sehingga rawan terjadi cedera.

Dengan melakukan 4 cara mencegah disfungsi ereksi seperti yang sudah dijelaskan diatas, diharapkan bisa membantu Anda untuk mencegah timbulnya masalah ereksi di kemudian hari.